Jumat, 26 April 2013

Pembahasan - FileMus

PEMBAHASAN

Definisi FileMus

Secara etimologis FileMus berasal dari dua kata "File" merupakan singkatan dari "File dan Article" dan "Mus" merupakan singkatan dari "Media Untuk Semua". Jadi, FileMus adalah Media untuk semua yang menyajikan file dan artikel-artikel yang dianggap penting untuk dibagi. FileMus dipersembahkan untuk semua pengguna media internet yang ingin mengupdate informasi-informasi baik yang sudah atau belum pernah diperoleh dari situs-situs dan blog-blog lain.

Gambaran Umum

Situs blog ini memuat tentang Judul, Deskripsi Blog, Tab-tab, Arsip Blog, Gadget-Gadget, Kolom Komentar, Posting dan lain-lain. Untuk melihat jelasnya silahkan saja lihat di halaman utama dengan cara meng-klik beranda sebagai tampilan pertama situs blog ini. Sementara Tab-tab nanti rencananya akan ditempatkan Beranda, Folder A (Artikel), Folder B (Blog), Folder C (Contact), Folder D (Data), Folder E (Eksplorasi), Folder F (File) dan Folder P (Penutup). Masing-masing folder akan berisi posting-posting yang sesuai dengan label tertentu, disesuaikan dengan nama folder-folder tersebut kecuali di Beranda dan Folder Penutup situs blog ini.

Langkah-langkah Pembuatan

FileMus memiliki template yang langsung disesuaikan dengan template blog yang telah disediakan oleh blogger di dashbor. Adapun langkah-langkah penyesuaiannya adalah sebagai berikut.

Langkah 1. Membuat Blog Baru dengan mengklik Blog Baru/New Blog di dashbor.

Langkah 2. Menuliskan nama blog sesuai dengan nama blog yang diinginkan.



Langkah 3. Memilihkan template blog yang telah tersedia di dashbor dari Blogger.

Langkah 4. Membuat blog (Create Blog)


Langkah 5. Langkah terakhir adalah mengklik Lihat Blog (View Blog) untuk melihat situs blog yang dibuat.


Maka akan terlihat blog yang telah dibuatkan tadi dengan penambahan tab otomatis setelah diklik.
Posting Blog

Postingan blog di situs blog ini akan kami update di waktu yang tidak kami tentukan. Kami akan tetap mengusahakan untuk mengupdate postingan sesuai kemampuan dan waktu luang kami. Jika ada hal-hal terkait disclaimer blog, maka kami harapkan agar pernyataan keberatannya dikirimkan ke alamat email kami yaitu ke mulyadinsila@gmail.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar